Category Archives: Indahnya Berbagi

Baru Punya Soundcloud

Assalamualaikuum…
Hehe cuma mau share kalo aku baru aja dapet socmed favorit. Baru pertama kali nyobain yang namanya Sound Cloud. Socmed yang bisa karokean. Hihi.. Secara hobby nya cuman nyanyi di kamar mandi akhirnya skarang tersalurkan juga πŸ˜„πŸ˜„ .. Senengnya jadi tahu temen-temenku ternyata banyak yang berbakat nyanyi juga loh.. Masha Allah 😍

Yaudin gitu aja.. Yang punya soundcloud follow yuk account aku. Search aja “PrincessDika”. Tar langsung ketemu deh.. Klo ga suka suaranya gak usah follow.. Daripada merusak gendang telinga.. Wkwkwkwk

20140303-102433.jpg

Oke deh.. Thanks for listen, and bye byeee…
Wassalamualaikuum..

Dengan kaitkata

Part 2: New Year Eve in Moscow

Hellowww… Agaiinn…
Now i will share the rest pics of my trip to moscow πŸ™‚ enjoyy…

20140201-044135.jpg

20140201-044211.jpg

20140201-044255.jpg

20140201-044320.jpg

20140201-044337.jpg

20140201-044457.jpg

20140201-044526.jpg

20140201-044617.jpg

20140201-044817.jpg

Just in case, moscow has been on -1 until -3 celcious degrees while we get there. For us, it was warm enough ( because we usually feel -10 until -30 in Astana on winterπŸ˜„) so we were enjoying the trip so much. Surprisingly Moscow wasn’t snowing yet on December. Amazing! but on 2 January it started snowing. Super late winter! And Moscow doesn’t have extreme wind like Astana. So lovely wheather.. πŸ™‚

So here there are my “Me, My self and I” pictures with moscow.. (Sorry for the narsis thingy 😜)

20140201-045519.jpg

20140201-045543.jpg

Lil story about this dog. We can meet the Dog statue in one of metro (like a station for Subway) in Moscow. When
people come to Moscow, they should touch the nose of this dog, and they believe that those who touch the dog, will be back to Moscow again someday.. (Kind a myth) 😊😊 sooo, me, papa and Aliyah already touched it! Hope we will go back to Moscow one day.. Hihihi 😊😊

20140201-050032.jpg

20140201-050050.jpg

20140201-050119.jpg

20140201-050142.jpg

20140201-050333.jpg

20140201-050355.jpg

20140201-050422.jpg

20140201-050437.jpg

20140201-050458.jpg

20140201-050542.jpg

Sorry but I love donuts! And I can’t find donuts in Astana so I was too excited when I found this restaurant βœŒπŸ˜… Silly me!

20140201-050915.jpg

20140201-051000.jpg

20140201-051016.jpg

Finally it’s a wrapp.. Maybe not all the pictures I showed you here cause will be part 3, and part 4 because so many pics I’ve been taken πŸ˜„. And finally we were going home ( to Astana). Alhamdulillah we had so much fun in Moscow and surely we wanna go back!

20140201-051333.jpg

And finally, we are so thankful to my family in Moscow, Aa dedi, Teh Ratih, Abang Renov, and the twin Cica and Caca, and mba Santi, thanks for the hospitality, kindness for share, stories, and guiding us to every beautiful places in Moscow. Hope we can meet again.. Aamiin ya Rabbal’alamiin..

Okayy.. Time to back to reality. I will cook for my hubby before hubby is awake.. (Now it’s 5.18 in the morning)

Wassalamualaikum waromatullahi wabarokatuh… ❀❀❀❀❀

Dengan kaitkata , , , , ,

My first winter in Astana, Kazakhstan

Assalamualaikumm everyone..

Hmmm.. It’s already 09.41 in the morning but still dark outside..

20131225-084809.jpg

It’s winter already. White snows everywhere and you know.. Astana is very cold city. Sometimes turns to -31 degree and even worse than that.. We spent soooo muchh time, just in our flat. Me, and Aliyah.. Boreddd.. But whatever. We’re still happy to see the snows from the window. We see the snows fall and watching Tangled and Despicable me 2 twice a day, but we’re still happy :)) yeayyy…

And this is our pictures, just wanna share our simple life in Astana, Kazakhstan, during winter.. Hhmmm maybe it will be different when at summer πŸ˜„

20131225-085741.jpg

20131225-085825.jpg

Well sometimes we go outside just to refresh. We had ice skating, watch a circus performance, or just for buying something. πŸ˜„ Yeah.. Mainstream, huh? πŸ˜…πŸ˜„

20131225-090021.jpg

20131225-090101.jpg

20131225-090119.jpg

20131225-090136.jpg

<a href="http://

20131225-090628.jpg

Soo.. There’s the pictures.. Hope that not irritating your eyes.. Hehe.. Okay maybe today i’m gonna post more than 1 on this blog. Coz shhhhhh.. Aliyah still sleeping.. Now it’s my me time! Yeyyy….

Heheheh… Wassalamualaikuum…

Media Featured: My Family at Hijabspeak.com

20131022-180535.jpg

Alhamdulillah my little family featured on http://www.hijabspeak.com

❀❀❀

Syukran Hijabspeak 😘
Jazzakallahu Khairan

Dengan kaitkata , , ,

Another Dream Comes True

Hey world… Wow it is so excited to write down again here.. πŸ˜„ After long long long long time hehe.. Since I have a child, I’m too concern with my real life. Having fun with my baby girl is the best spending time ever. ❀ She tooks my heart and my time so badly. So I don’t have much time to get ‘me time’. Like this time I write it in.. 😊 Sssshshhh… My baby is sleeping right now.. 😝

Oya… Once I have notice you that I will go to the place where my husband is working now. so here I am! I already 1 month and 2 weeks lives in Astana, Kazakhstan. A place I never thought before i could live. Hahahaha.. Yup. Another dream comes true! 😊 I was dreaming that Someday I will live in a country (not Indonesia) which have a snow every year with my hubby n my children. I thought it might be a country in europe or america but Allah’s will is different. Allah sent me to this country. KAZAKHSTAN. Alhamdulillah. 😊
I live in Kazakh’s capital city, Astana. FYI, the coldest city number 2 in the world. IMAGINE…! It has 4 seasons but mostly indonesian people here told me that it just has 2 seasons. ‘Musim Dingin’ dan ‘Musim Dingin bangets’! Hahaha… β›„

Saking dinginnya kali ya. Sekarang ini masih Autumn. Tapi baruuu ajah nih turun salju. It’s stil 4th October but snows are coming. Kata papah winter disini bisa sampai 6 bulan lamanya. Orang2 pd baru mulai kedinginan, kita dah turun salju. Negara lain udah pd mencair saljunya dan jalan2 di musim semi, salju disini masih aja padat hihi… Well, tetep bersyukur bersyukur dan bersyukur. That one thing I have notice. Allah mengabulkan cita-citaku lagi. Allah mewujudkan mimpi-mimpiku lagi lagi dan lagi. Semakin sadar bahwa Allah sayang banget sama diri ini. Bukannya keGRan yah. Tapi apapun keinginan kita kalau diwujudin sama Allah itu harus bersyukur dan Huznuzon sama Allah 😊 walau tiap hari kedinginan begini, tetep bersyukur dan lihat positif side nya. Allah ngabulin cita-citaku yang kepengen liat salju. Kepengen tinggal di luar negeri sama keluarga. Alhamdulillah semua terwujud 😊

pelajaran yang bisa diambil adalah: jangan takut bermimpi. Bahkan mimpilah atau inginkanlah sesuatu yang dirasa tidak mungkin! Bermimpilah yang BESAR! Jangan setengah-setengah. Karena 1,2, 5, 10 atau bahkan 20 tahun lagi mimpi itu bisa jadi MUNGKIN. Karena gak ada yang gak mungkin kalau kita minta nya sama Allah. 😊
Sekian.

I’ll share my pictures anyway. So enjoy.. πŸ‘πŸ˜„

20131012-013449.jpg

20131012-013528.jpg

20131012-013805.jpg

20131012-013849.jpg

20131012-013912.jpg

20131012-013946.jpg

Dengan kaitkata

Aliyah says HELLOWW WORLD!

Assalamualaikum..

Hellowww world!

omagah omagahhhh… So excited to touch down hereee.. It has been a long longgg time i didn’t write here. I’m too busy with Aliyah, my community and my brand. 😁😁 Well now I have my new activity with my baby, Aliyah. Now she’s gettin bigger and smart! at 7 months years old she already tryin to stand up! My clever girl 😘

20130622-085847.jpg

20130622-090239.jpg

20130622-090355.jpg

20130622-090502.jpg

20130622-090552.jpg

20130622-090646.jpg

yesss she’s my precious. I raise my baby by myself without hubby besides. And have no idea how come I can raise my baby alone. hihi But thanks to Allah. Allah always give us the best. Alhamdulillah I can face all circumstances and boredom just with Aliyah here.

Anyway, soon I’m gonna flyin’ away from Indonesia and meet my hubby at Astana, Kazakhstan. Aliyah must be so happy to meet papa 😚😚

Thanks Allah for sending Aliyah to my life. I love U Allah. :’)

oya, I will post all about our activity heree. so there will be more post on my blog. See ya again!

Wassalam..

Dengan kaitkata , , ,

GRAND LAUNCHING @MARIBERHIJAB

Assalamualaikum…

Ada acara seru dan penuh manfaat nih bagi para muslimah Indonesia. πŸ™‚ Yaitu acara yang diadakan oleh sebuah gerakan yaitu MARIBERHIJAB. Ini Posternya:

poster-12

Insya Allah aku datang ke acara tersebut. Dan perdana bawa anakku, Aliyah ke event undangan untuk komunitas yang aku pimpin yaitu Hijab COmmunity Depok. Thanks to MARIBERHIJAB atas invitationnya. Semoga Acaranya lancar dan tidak terhalang walau banjir dimana-mana. AMiiin…

Info lebih lanjut, please check out blog Mari Berhijab di: http://www.mariberhijab.wordpress.com

Wassalamualaikum…

Dengan kaitkata , , ,

Memilih..

Aku pernah berfikir,bahwa setiap manusia pasti ingin memiliki seorang kekasih. Kekasih yang akan terus bersamanya,sehidup semati, dalam suka maupun duka tak akan terpisahkan.

Sekarang..aku memilih amal sholeh sebagai kekasihku Karena ternyata hanya amal sholeh-lah yg akan trs menemaniku bahkan dalam kuburku & amal sholeh pula yang menemaniku menghadap ALLAH.

Aku pernah berfikir,setiap manusia pastilah punya goresan masalah dengan manusia lain,sehingga wajar jika manusia memiliki musuh masing-masing.

Kini aku memilih menjadikan setan sebagai musuh utamaku,sehingga aku lebih memilih melepaskan kebencian, dendam, rasa sakit hati dengan manusia lain.

Aku pernah selalu kagum pada manusia yang cerdas & manusia yang berhasil dalam karir atau kehidupan duniawinya.

Sekarang aku mengganti kriteria kekagumanku, ketika aku menyadari bahwa manusia hebat dimata ALLAH, adalah hanya manusia yang bertaqwa. Manusia yang sanggup taat kepada aturan main ALLAH dalam menjalankan hidup & kehidupannya.

Dulu aku marah & merasa harga diriku dijatuhkan, ketika orang lain menggunjingkan aku, berlaku zhalim kepadaku.

Sekarang aku memilih untuk bersyukur & berterima kasih, ketika meyakini bahwa akan ada transfer pahala dari mereka untukku jika aku bersabar.. Dan aku memilih tidak lagi harus khawatir karena harga diri manusia hanya akan jatuh dimataNYAΒ  ketika ia rela menggadaikan diri untuk mengikuti hasutan setan..

Ketika aku harus memilih…

bantu aku Yaa Rabb, untuk selalu memilih yg benar dimataMu.

Aamiin ya Rabbal ‘alamiin..

Mengutip twit kakak Mely Handayani from Vania Scarf

Thanks kakak… :* love these words..

Dengan kaitkata , , ,

Kali ini aku ingin bercerita..

 

Kali ini aku ingin bercerita..

*tumben dik*

iya nih.. πŸ™‚ Hari ini entah kenapa begitu banyak cerita..Β  Dalam diamku di rumah karena harus istirahat banyak dan menjaga kehamilanku, tapi tetep aku berkomunikasi dengan banyak orang hari ini.Β  Dan banyak mendapat cerita dan “curhat” dari orang yang sebenarnya inti yang kutangkap sama. Yaitu tentang makna “Hidup”.

What is the meaning of “LIFE”?

untuk apa sih kita ini hidup? di dunia lagi. Kalo emang ada surga kenapa Tuhan gak nempatin kita di surga aja?

Kenapa harus ada cobaan?

Kenapa Tuhan ciptain musibah kalo emang Tuhan sayang sama kita?

Kenapa?

Mengapa?

dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang pasti tidak berhenti berputar di kepala kita.

balik lagi.Β  What is the meaning of “LIFE”?

 

Kalo orang ngasi pertanyaan itu ke aku, akan ada banyak jawaban. πŸ˜€ Aku akan coba jabarkan satu persatu dengan sedangkal-dangkalnya ilmu yang kupunya. Mohon maaf kalo ada perbedaan persepsi ya. It’s just my opinion.

 
LIFEΒ  IS PRAY

Kenapa Hidup adalah ibadah?

“Dan Tidaklah Aku Menciptakan Jin dan Manusia Kecuali untuk Beribadah Kepada-Ku” (Adz Dzariyat : 56)

Wahai sekalian manusia beribadahlah hanya kepada Allah yang telah menciptakan kalian dan orang orang sebelum kalian agar kalian bertaqwa (Al Baqarah : 21)

 

Sebagai pemeluk agama Islam, tentu pedoman pola fikir dan prinsip hidup ku adalah kitab suci umat Islam yaitu Al-Qur’an. Kembali lagi kepada awal dari penciptaan diri kita. Siapa sih yang nyiptain kita? Allah Subhanahuwata’alla. Tuhan Semesta Alam.Β  Yang Maha Berkuasa. MahaΒ  Besar. Dia yang menurunkan wahyu Nya dalam bentuk ayat-ayat suci yang indah dan tegas, dengan tingkat kesusastraan yang Maha Tinggi, yang sastrawan tersohor manapun di belahan dunia ini tidak ada yang bisa menandingi tingkat bahasa ayatullah di dalam Al-Qur’an. Maka jika ada yang mempertanyakan makna hidup ini, silahkan kembalilah kepada Al’QUr’an. Yang semua sudah diterangkan dengan jelas, kepada mereka yang memiliki akal dan mau berfikir. Kita ini, Manusia, diciptakan ya untuk beribadah kepada-Nya. Jin pun demikian. bahkan Tumbuhan dan hewan semua tunduk pada-Nya. Apakah masih ada umat muslim yang meragukan Al-Qur’an? Telah terang dijelaskan bahwa kita ini diciptakan ya untuk beribadah. Masih banyak ayat yang menyebutkan tentang ibadah.Β  (sila baca Al-Qur’an masing-masing aja uuntuk lebih lengkap nya yaa.. drpd disimpen aja di lemari ;))

Karena itu aku bilang pada urutan pertama, bahwa hidup itu Ibadah. Kalo kamu menemukan dirimu kebingungan dan mempertanyakan apa sih artinya kamu diciptain ke dunia? apa artinya kamu hidup?Β  Ingat-ingatlah hal ini nomor 1. Kalau kamu mendapati dirimu tidak beribadah, maka kamu itu tidak menghargai hidup. πŸ™‚ Simple bukan?

 

LIFE IS LEARN

Kenapa hidup adalah belajar?

Sejak mbrojol dari perut ibu kita, dari cuma bisa nangis, kemudian tertawa, tengkurap, duduk, merangkak, hingga bisa bicara dan berjalan, apa itu semua bisa kita lakukan tanpa kita belajar?

Insting manusia itu sudah ada dari sananya untuk mau belajar. πŸ™‚ Jadi sampe kita tua pun harus terus mau belajar. TIngkat pelajarannya pun semakin lama semakin sulit. Lama-lama kemauan belajar berbenturan dengan sifat-sifat alamiah manusia seperti malas berfikir, kikir, egoisme, dan lain sebagainya. Kebanyakan manusia dikalahkan oleh sifat-sifat tersebut. Dan pada akhirnya mereka jadi tidak mau belajar. Kalo kamu mempertanyakan apa sih esensi hidup ini? ya belajar. Kalo kamu mendapati dirimu merasa sudah paling pintar, sudah tidak butuh belajar, maunya nongkrong aj, atau main gaple, atau heng ot2 aja, dan terbersit dalam hati, “Ah, gak perlu belajar. gw jg dah bisa semua.”Β  Itu artinya sama saja dengan kamu “mengkhianati” esensi Hidup. SO, you should think again and again ya..

 

LIFE IS STRUGGLE

Hidup itu perjuangan.

Hmm.. kaya lagu ya? tapi ini benar adanya. Hayoo siapa yang masih berfikir hidup ini seharusnya mudah? that’s swallow minded..

Kalo kita lagi desperated, galauuuu, stress dgn sekeliling kita, atau mentok pada satu titik dan merasa jenuh, kita selalu dann selaluuu menyalahkan “keadaan”. iya kaaan? jujurrr.. hehee

Padahal Allah berfirman,

β€œDan sesungguhnya Allah tidaklah menzalimi hamba-hamba-Nya.” (QS. Ali Imran: 32)

β€œSesungguhnya Allah tidaklah berbuat zalim walau seberat semut yang kecil.” (An-Nisa: 40)

Lalu kenapa ya Allah aku menderita beginiii?

Kenapa aku harus diputusin sama pacarku ya Allah..? kenapa Engkau tegaa?

Kenapa aku lihat si dia kok bahagia banget dan berkecukupan, sementara aku cuma pas-pasan begini ya Allah? kenapa sih ya Allah kok gak adil?

Yaaaa muncullah kalimat-kalimat itu dalam hati,  cenderung jadinya menyalahkan Allah. 😦

Just don’t! and never think like that. Coba kamu fikir, Allah tidak pernah menzalimi hamba-Nya melainkan kitalah yang menzalimi diri kita sendiri. Lihat orang-orang yang menindik pusarnya, menindik hidungnya, menindik bibirnya atau lidahnya agar terlihat keren atau bahasa Jawanya “Cool”. πŸ˜€ Dengan bermacam gaya dan jenis besi-besi yang menembus dagingnya sendiri. Apa pernah Allah perintahkan itu di Al-Qur’an? Tidak. Lalu mengapa banyakyang rela menindik-nindik tubuhnya? Padahal pasti rasanya sakit. huhuhu.. Ya. Manusia memang senang menzalimi dirinya sendiri.

Kenapa diputusin pacar malah nyalahin Allah? emang siapa suruh pacaran? Emang ada diperintahkan di Al-Qur’an? Tidak. πŸ™‚ So, kalo putus ya berkaca pada diri sendiri. bukan menyalahkan Allah. Simple bukan?

Kenapa melihat kehidupan orang lain lebih baik, kita bilang Allah gak adil? Coba bandingkan sama yang tidur di kolong jembatan. Apa yang ada di otak mereka melihat kita yang masih bisa tidur dibawah atap rumah yang layak? Walau masi punya orang tua, tapi hidup kita jauh lebih enak dibanding mereka. πŸ™‚ SO, kenapa harus nyalahin Tuhan?

Siapa yang menzalimi siapa, kawan?

JAdi hidup ini perjuangan. Perjuangan melawan cobaan hidup. Perjuangan melawan musibah-musibah tak terduga. Bahkan perjuangan melawan diri kita sendiri! untuk bisa hidup, butuh perjuangan.

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

 

Jadi berjuanglah untuk merubah nasib mu sendiri. πŸ™‚

 

LIFE IS UNPREDICTABLE

Yesterday is past. Today is hope. Tomorrow is a mystery.

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. bahkan sedetik berikutnya setelah detik saat ini, apakah kita akan mati? atau terus hidup? Who knows? except Allah Subhanahuwata’alla.

Kemarin adalah masa lalu.

Hari ini adalah harapan.

Besok adalah misteri.

Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Itulah hidup. Intinya jangan sia-siakan hari ini karena hari ini adalah harapan. CIptakan harapan agar punya tujuan hidup. Dengan punya tujuan hidup, kamu akan selalu memanfaatkan hari inid engan efektif dan kamu akan sangat menghargai waktu.

Jika kamu marah sm Allah tiba-tiba orang yang kita sayangi meninggal 1 jam setelah kamu bercengkrama dengan dia, itu berarti kamu tidak memanfaatkan benar-benar harapan yang ada. Don’t waste your time!

 

LIFE IS THANKFUL

Hidup dalah bersyukur.

Bersyukur hari ini masih bisa bernafas. Karena diluar sana ada yang memancang bendera kuning di depan rumahnya. Bersyukur hari ini bisa makan nasi 3 kali sehari. Diluar sana ada yang mengais-ngais tempat sampah demi sebatang roti. Bersyukur hari ini bisa bertegur sapa dengan mama papa. Diluar sana banyak anak yatim piatu yang berharap punya keluarga lengkap. Bersyukur hari ini dagangan laku walau sedikit. Diluar sana banyak yang susah payah, upahnya hanya 500 perak. 😦

Bersyukur. Menjadi penutup dalam definisi saya mengenai hidup. PAda akhirnya, manusia memang harus bersyukur dan bersyukur terus. πŸ™‚ Agar bisa lebih menghargai apa yang kita punya hari ini.

 

Yak kesimpulannya adalah, kamu benar-benar akan merasa hidup jika kamu: Beribadah, belajar dan berusaha, dan memiliki harapan (tujuan hidup) lalu bersyukur. πŸ™‚ Itulah esensi hidup menurut saya. Apakah kalian sudah merasa memiliki semua elemen itu?Β  So, apa menurut kamu arti hidup? Ini pendapatku. kalau kamu? πŸ˜€

Syukron. Trima kasih sudah mau mampir baca tulisan saya yang masih sangat jauh dari kesempurnaan. Jika punya saran dan kritik, di comment ajaaaa.. πŸ™‚

Wa jazaakillah khairan.

 

Wassalamualaikum..

Dengan kaitkata , ,

I was giving Hijab Tutorial at Terrant EO event Ramadhan Pejaten Village

Assalamualaikum…

Alhamdulillah sehat semua? πŸ™‚ masih puasa kan ya? Aku aja puasa lg hamil gini.. huehehehe

I just wanna share here my pictures when I gave hijab tutorial at Pejaten Village on Monday, 6th August 2012. Tepatnya di stage lantai 1 nya. Alhamdulillah Terrant EO ask me to give hijab tutorial :). “Tapi 2 tutorial aja ya mba.. Maklum aku ndak bs berdiri kelamaan.. :D”, I said to mba Yunita from Terrant EO. πŸ™‚

So here the pictures:

Here is the stage πŸ˜€ ada banner kamii.. hehe

Introduced my self,, πŸ˜€

Ini ni yg bikin nervous.. Tiba2 rameee… πŸ˜€ Thanks for watching anyway πŸ™‚

I was giving daily tutorial with cotton phasmina.. πŸ™‚ simple style for daily activity

Intermezzo:

Agak gimana gitu ngeliat sendal jepit nangkring di kakiku.. hahaha πŸ˜€ but anyway, that’s the one I feel comfort to wear since pregnancy πŸ™‚ Vincci Sandals! πŸ™‚ biar dah buluk itu sendal awettt… Beli di negeri tetangga kita tu, Malaysia.. Ada ga ya yg awet begitu tp buatan asli Indonesia πŸ˜€

Audience can ask me everything about hijab style πŸ™‚

Thanks for watching me..

I’m Wearing:

Shiffon Shawl by Zavoj

Batwing Cardi by Such!

Red Long Dress by Plumtree

Jangan bosen ngundang aku ya hehe..

And special thanks for my hubby who took all the pictures.. I love Youuuu.. :*

Thanks all.. *xoxo*

Wassalamualaikum Warohmatullah…

Dengan kaitkata , ,