About Happiness

Just share..

Kadang ketika kita melihat pencapaian-pencapaian atau keberhasilan seseorang, kita langsung merasa ingin sekali bisa seperti dia. Ingin bisa sukses juga. Ingin berhasil juga. Rasa iri gundah melanda diri saat melihat orang lain lebih sukses dari kita.. Tapiiiiii………….
tapi kita tidak mau berusaha sekeras dia. Berdoa sebanyak dia. Berikhtiar setekun dia. Dan bangkit sekuat dia. Lalu bagaimana bisa??

Karena dalam setiap pencapaian atau keberhasilan seseorang itu ada jerih dan payah. Ada keringat ada airmata. Pernah jatuh dan sering gagal. Proses menuju keberhasilan itu tidak mudah. Saya sendiri jika melihat seseorang sukses menggapai cita-citanya, dalam hati saya menangis terharu dan bahagia. Karena dalam fikiran saya langsung tervisualisasi gambaran bagaimana perjuangan mereka sebelum mereka seperti sekarang. Saya bisa melihat air mata dan rasa sakit luar biasa yang mereka hadapi sebelum mereka berdiri dengan bangga ditempat mereka berada sekarang. Saya bisa melihat jatuh bangun mereka di dalam senyum mereka yang sekarang. Masha Allah.. :’)

Karena apa?

Karena saya pernah di posisi mereka.

Saya pernah, jatuh, bangkit lg. pernah ditempa dengan cobaan-cobaan yang berat dari lingkungan terdekat. Pernah diremehkan! Dicaci.. Dimaki.. Dijatuhkan.. Direndahkan.. Ditinggalkan.. Dan hal menyakitkan lainnya. Yup.. Ini fakta. Bukan dibesar-besarkan.

Setelah semua yang saya lewati itu, I feel like I’m getting Stronger.. Bukan si Lemah yang mudah menangis seperti dulu. Bukan si Pesakitan yang gampang sakit setiap merasa sedih. Juga bukan manusia yang bisa diperlakukan buruk lg oleh smua orang! I’ve proved that. Dan saya bangga saya telah melewati itu semua.

Eitss jangan salah. Sampai akhir nafas kita pun, kita akan selalu menghadapi yang namanya cobaan hidup. Jadi bukan berarti setelah kita sukses, kita bisa hidup semaunya. Saya sendiri tidak bilang hidup saya sukses. Saya hanya dapat mengatakan bahwa saya berhasil. Saya berhasil mendekati mimipi-mimpi saya yang tinggi. Yes.. Baru mendekati.. Karena keliling dunia kan belom :)) Dalam hidup yang saya jalani sekarang banyak juga cobaan-cobaan, yang pastinya semua orang yang follow instagram saya, path saya, twitter or facebook saya pastinya ga pernah tau bagaimana kesedihan dan saat-saat galau saya selama tinggal di negeri orang sekarang. Karena prinsip saya, buat apa kita share kesedihan, keterpurukan, galau, dan hal-hal negatif lainnya? I only wanna share my happiness. Karena apa yang kita share itu bisa mempengaruhi mood orang lain. Kalau kita bagi kebahagiaan, otomatis yang tau pasti akan ikut bahagia (kecuali orang-orang pendengki -orang yang tidak pernah senang melihat orang lain senang-) ..
Kalian tidak tahu kapan saya menangis kan? Apa kalian tahu bagaimana beratnya waktu saya beradaptasi dengan udara disini? Pada bulan pertama saya pernah alergi seluruh badan bentol-bentol karena pengaruh udara disini yang jauh lebih dingin dibandingkan di Indonesia. I was crying Every night in 2 days. Dan saya makin sedih karena saya tidak tahu harus makan obat apa dan beli dimana (secara baru nyampe dan belom bisa kemana-mana karena belom bisa komunikasi dengan bahasa rusia). Dan apa kalian tahu bagaimana saya menangis saat bibir saya pecah-pecah dan tangan saya perih karena udara dingin disini yang belum bisa ditoleransi oleh tubuh saya? Apa kalian juga tahu bagaimana saya menangis saat pertama kali mengahadapi wajan, centong, kompor, dan peralatan dapur lainnya padahal saya tidak bisa masak? Keadaan memaksa saya untuk bisa masak. Karena tidak mungkin kita bisa makan kalau saya (istri) tidak mau masak. Yup, my life is fill of struggled everyday! Itu baru 3 cerita yang paling simple. Tiga cerita perjuangan saya hingga akhirnya saya berhasil melewati itu semua. Tapi itu semua gak penting untuk saya bagi ke temen-temen semua. Karena saya hanya ingin berbagi kebahagiaan. Karena kebahagiaan saya adalah ketika saya bisa membawa senyum di wajah orang-orang yang saya sayangi..

Talking about Happiness, yes I’m happy now. I’m happy because I’m so grateful that Allah gives me this beautiful life. Jatuh bangun itu normal. Yang gak normal yaitu yang menyerah menghadapi itu semua.

Don’t regret what was happened in your past, coz it makes you who you are now.. 😊

So, this is my short story about my life here. Semoga bisa diambil manfaatnya dan dibuang mudharatnya.

😉

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh..

20140128-001522.jpg

By the way, I still love snow and the cold it brings here ❄⛄❤😘

Dengan kaitkata , , , , ,

Tinggalkan Balasan

