Soft Launching: Wanangsari Catering & Wedding Organizer “NewLook”

Assalamualaikum..🙂

Barakallah..

Alhamdulillah. We recently launched our catering bussiness & wedding organizer.  And this is our new look:

Simple ya?

as simple as me. hehe.🙂

Introduction sedikit mengenai launching ini, actually, bisnis Wanangsari Catering sudah berdiri sejak tahun 1992 ( I’m still 5 years old!). Dulu orangtua gue yang memulai bisnis ini. Pengalaman kami dalam pelayanan jasa catering sudah cukup banyak. 20 tahun melayani berbagai macam acara seminar, pernikahan, pelatihan-pelatihan dalam berbagai instansi atau perusahaan, makan karyawan. Bahkan melayani pesanan orang sunatan juga kita pernah ;p hihi (yang disunat sepupu sendiri haha)

Nama perusahaan kami sebenarnya adalah PT. WANANGSARI TRI DULORA. Ini ada sejarahnya loh kenapa namanya Wanangsari Tri Dulora.

Wanangsari (yang memang ayah jadiin nama untuk anaknya yaitu gue) yaitu singkatan dari Jawa Minang Tanjungsari.

aheyyy..

Dulu sempet protes sm ayah, ” Ayah kenapa nama Dika kok jelek banget sih? Dika Wanangsari?”

“Hey Dika,” Sahut ayah, “Nama kamu tu gak ada lagi yang punya. cuma kamu satu-satunya di dunia ini yang namanya kya gitu. coba yang lain, namanya adi sugandi, bambang subambang, ani merana, pasaran kan?”

‘iya juga sih’, pikir gue. yaudahlah. Akhirnya gue terima.

Artinya Jawa Minang Tanjungsari sih simple. Nyokap gue keturunan Jawa. Bokap keturunan Minang. Jadilah Wanang. wkwk.. Dan Tanjungsari (dimana yang diambil untuk nama gue adalah “sari”) adalah nama daerah terpencil tempat dimana ayah dan bunda dilahirkan. Tepatnya ada di dalam Kota Sawahlunto, Sumatra Barat. Bunda memang orang Jawa (tepatnya Jawa Tengah), tapi sejak lahir, mereka tinggal di Sumatra karena banyak orang Jawa yang bekerja sebagai penambang batubara di Umbilin, Sawahlunto. (jadi curcol yah?)

Sekarang Tri Dulora.

“Tri”. orang banyak mengartikannya dengan angka 3 (tiga). Kenapa Tri? Karena buah hati ayah dan bunda ada 3. Kak Anggi, Gue, dan Ilham. Nah dikemanain adek gue yang satu lagi si Golda? waktu perusahaan didirikan, adek gue yang terakhir belom lahirrr. hehehehe maaf ya Golda. Gak maksut lohh.. ;p

“Dulora”. Kalo kata orang palembang, Dulor artinya saudara. sama kaya’ orang madura katanya bilang saudara itu dulor. Kalo orang jawa, “Dulur” Jadi arti dari nama perusahaan adalah 3 bersaudara yang berasal dari Jawa Minang Tanjungsari. haha (agak narsis dikit memang)

Gituuuuuu…..

Nah sekarang sejarahnya.  Sekilas tentang sejarah Wanangsari, kami yang tadinya merupakan perusahaan Perseroan Komanditer berupa CV Wanangsari Tri Dulora sejak tahun 1992 berdasarkan Akte No 36 Notaris Ilmiawan Dekrit S.SH pada tanggal 11 April 2006, telah ditingkatkan statusnya menjadi Perseroan Terbatas (PT). Kami memulai usaha dengan melayani makan karyawan di PT JAYA HARFLEX INDONESIA yang kemudian mengganti namanya menjadi PT BAKRI BUILDING INDUSTRIES.  Saat itu kami sudah memulai pelayanan dengan 3 (tiga) shift, yaitu makan siang, makan sore/malam dan makan tengah malam terhadap lebih kurang 750 orang perhari. Yah lumayan lah untuk ngasi makan satu kampung. hehe😉

Selanjutnya sampai saat ini kami telah dipercaya oleh lebih dari 45 (empat puluh lima) perusahaan, lembaga-lembaga pemerintah dan swasta untuk melayani baik makan karyawan, acara-acara resmi perusahaan, seminar, lokakarya, ulang tahun, wisata dan pesta-pesta pernikahan. Untuk sekarang ini, kami sedang dipercaya untuk menyediakan makan karyawan di Hotel Keraton di daerah Thamrin, Jakarta Pusat. Gue pribadi mulai terjun langsung ke lapangan sejak tahun 2009. Gue pernah ngerasain mulai dari jadi pelayan, supervisor, keuangan, administrasi, supir pribadi bokap, dan semua-semuanya dah. kecuali jadi direktur. haha belom lah, masih ada bokap soalnya. hihi Nah sekarang gue dan (calon) suami gue, kk gue dan suaminya, akan dipercaya mengambil alih perusahaan ini, dan bokap lagi dalam proses pelan-pelan ngajarin dan nyerahin ke kita.

Hmmm.. Interesting? Yes of course.

Tapi banyak kejadian aneh, lucu, berat, sedih dalam menjalani proses ini. Karena menjalankan bisnis keluarga itu susah susah gampang. susahnya dua kali. gampangnya 1 kali. artinya beneran susah. So, kata siapa kita hidup enak-enak aja karena terjamin ada perusahaan keluarga? mendirikan memang mudah, tapi mempertahankan yang sulit.

Pengalaman kami mengurus pernikahan memang terbilang masih “Newbie”. Ada beberapa acara pernikahan kami pegang, dan ada juga yang acara siraman doank. Namun kami optimis untuk dikembangkan lagi karena rekanan kita banyakkkkkk… Mulai dari pelaminan, fotografer, dekorasi, pokoknya semuanya yang mengenai persiapan pernikahan kami siap untuk menyediakan. Ditambah tahun kemarin kami meng-handle langsung pernikahan ka Anggi. Trus pastinya nanti pernikahan gue juga (ehem).  Karena itulah sodara-sodara, (kalo kata orang jawa “dulur-dulur” #gakpenting) kami bermaksud mengembangkan bisnis ini gak cuma catering aja, tapi Wedding Organizer juga. Ide ini muncul dari Ilham, satu-satunya anak laki-laki di keluarga kita, dya cetusin ide ini beberapa tahun yang lalu. sekitar tahun 2007-2008, karena ilham hoby fotografi. Namun baru terealisasikan benar-benar ya sekarang ini.

Everything happens in a perfect time

hehe oiya kami tidak ada maksud menjadi follower WO-WO yang lain juga. Sesuai yang sudah dijabarin di atas, kami punya sejarah kami sendiri dalam pengembangan bisnis ini. So, mari bersaing sehat.  Karena selama kita profesional, kita tidak akan pernah merasa tersaingi, bukan?  Karena kita punya kualitas masing-masing. Hayoo semangat banting tulang demi kelangsungan hidup kita…!🙂

Yeay… I love January!

Follow us on twitter: @wanangsariWO

Blog: http://www.wanangsari.tumblr.com

Wassalamualaikum..

Dengan kaitkata ,

2 thoughts on “Soft Launching: Wanangsari Catering & Wedding Organizer “NewLook”

  1. Elsha Parawira mengatakan:

    wa’ alaikumsalam warahmatullah
    blogwalking.
    ternyata sama kita, mami saya jawa, papi dari minang. alhasil gak diakui dimana2 deh saya😆 gak dapet suku nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: