Hijabku

Dimulai dari hashtag yang menjelang malam diposting sm Dian Pelangi di twitter, finally i told u all about history of my hijab.🙂 tadinya ragu mau cerita, tp seketika itu juga gw berubah pikiran dan langsung yakin banget untuk cerita gimana awal gw pake hijab. Ragu karena takut dibilang sok suci, sok bijak, sok alim, dan sok sok lainnya. Tapi gw jadi keinget prinsip gw sendiri, bahwa selama niat kita baik, jangan pernah takut untuk bicara. Niat gw cuma berbagi dan memberitahu kalian bahwa Hidayah itu ada. Hidayah itu datang pada mereka yang meyakininya.🙂

Posting pertama gw adalah:

Klo gw, pertama kali pake hijab itu tggl 9 bln 9 thn 2009🙂 #ceritahijab

Tanggal cantik, yang merubah mindset, hidup dan perilaku gw 180 derajat dalam sekejap mata. Thank God, You love me with showing me this way🙂.  Semua berawal dari niatan gw mau pake jilbab, berbulan-bulan sebelum tanggal itu. nyoba ini nyoba itu jilbab-jilbab di lemari kakak gw diem-diem. Dan BLASSSST! One day, the tremendous dream had come. The dream which makes me crying out loud and superb shocking.

Gw ga berani ceritain itu mimpi disini, karena gw kapok dapet cemoohan, cibiran, dan keengganan orang mendengar cerita gw. “alaaaahh basi. paling bunga tidur doank itu!” atau, “Serius dik? trus knapa lo simpulin klo itu tanda lo hrs pake hijab? perasaan lo doank itu!”, dan lebih parah lagi, “Hah? lo knapa dik? sakit? tobat lu? hahaha”  -___-‘

Gak ko gw ga sedih. Mulut orang seperti itu gak mempan buat seorang Dika menyerah gitu aja. Malah makin bikin gw semangat membara pake jilbab. Akhirnya pun gw cuma cerita mimpi gw ke sodara gw atau keluarga gw aja. Atau orang-orang yang gw cek dulu waras apa gak.😀 hehe Yup. Begitulah… Awal gw make jilbab dan makin mantep itu sejak gw dapet mimpi yang bikin gw nangis dayak itu . Kata bokap sih itu Hidayah. Huallahualam… gw cuma bisa ngucap Alhamdulillah. Karena gw dikasi hidayah di umur semuda itu (21 tahun). Gw percaya Allah sangat mencintai gw dan gak mau gw terjerumus membuka aurat gw lebih lama. Subhanallah..🙂

Banyak yang komen negatif. Banyakkkkk banget! tapi lebih banyak lagi yang komen positif. hehe.. Yang negatif jadi seperti angin lalu, karena dukungan dari orang-orang terdekat yang selalu support gw dan nguatin gw. AKhirnya gw mindset di kepala, buat yang gak suka atau komen negatif dibelakang gw, mereka adalah orang-orang yang patut ditolong juga untuk menemukan hidayah. Mungkin mereka merasa tertinggal selangkah lebih jauh dari gw yang sudah berani melangkah lebih dekat ke Allah SWT dengan menutup aurat. Gw cm bs berdoa mudah-mudahan mereka cepet nyusul gw. hehe. Dan buat yang support gw, thanks a lot guys. I love you all *bighug. Sampai detik ini pun masih ada yang sinisme dengan hijab gw. Tapi sekali lagi, “Yang boleh ngelempar batu ke gw hanyalah manusia-manusia yang tidak pernah berbuat dosa”. Ada yang berani?🙂

Memakai hijab bukan untuk perempuan yang gak punya dosa. Hijab adalah perintah Allah SWT dan hukumnya adalah wajib bagi perempuan yang sudah baligh. Gak ada satupun manusia di dunia ini yang gak pernah buat dosa. Jadi buat yang pakai hijab pun jangan merasa sok suci juga. Tapi mudah-mudahan kita bisa menjadi bagian dari perempuan yang mengerti apa arti hijab sebenarnya. Gw disini bukan untuk menghujat siapapun. Who am I to judging people?! Gw cuma pengen jadi reminder, bahwa memakai hijab itu bukan pilihan, tapi kewajiban. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa selalu mengingatkan kita agar tidak terpuruk dalam dosa-dosa terlalu dalam. Amin ya Rabb.

Banyak yang retweet #ceritahijab gw dan banyak juga yang bertanya. Sebisa mungkin gw jawab dengan segala keterbatasan ilmu gw soal agama. Gw gak mau menggurui. Gw cuma mau berbagi. That’s it. Semoga timeline gw yang rame kemaren malem itu berguna bagi temen-temen sekalian.🙂 Jangan pernah ragu kalo udah punya keinginan pake jilbab. Elo ngerokok? minum-minuman keras? suka dugem? jarang sholat? dan dosa-dosa lainnya, jangan jadiin itu halangan untuk lanjutin niat lo yang tiba-tiba pengen pake hijab. Banyak yang bilang jilbabin hati dulu, baru pake jilbab. Buat gw itu salah besar! kenapa? karena gak ada yang bisa menjilbabkan hati lo sepenuhnya kecuali elo jilbabkan dulu aurat lo. Otomatis, jilbab lo yang akan merubah sikap, perilaku, sopan santun berbicara dan keinginan mendalami agama.🙂 Ayo mulai dari menghijabkan aurat kita, lalu hati kita pun akan menemukan kedamaian. percaya deh🙂. Oiya ada juga yang comment takut gerah, pake baju tertutup terus. hihi simpel aja kawan. Bayangin aja panasnya neraka. Apa panas segitu doank elo rela hadapi daripada nantinya panas neraka yang elo dapatkan?🙂

Pake hijab gak menjamin lo gak masuk neraka. Tapi setidaknya kami ini tidak berada di barisan paling depan masuk neraka. hehe karena berdasarkan sedikit ilmu yang gw tahu, bahwa kebanyakan penghuni neraka nantinya adalah perempuan. kenapa? karena kebanyakan dari mereka tidak menutup auratnya.😦 sungguh sedih kalau dengan gak menutup aurat aja,kita dah pasti masuk neraka. Tapi sesungguhnya kita adalah makhluk mulia. Karena itu alangkah indahnya kalau tubuh kita ini ditutupi dengan pakaian yang sopan dan tertutup. Demi kebaikan kita sendiri.🙂

Pengalaman gw dulu waktu belum pake hijab, cowok-cowok godainnya “cewee.. prikitiiwww..” sini dong..”

Sekarang pas udah pake hijab, cowok-cowok godainnya jadi’ “Assalamualaikum..” hehe🙂

Alhamdulillah hijab melindungi gw dari godaan-godaan orang yang kali aja ada berniat jahat di luar sana. Dan seiring berjalannya waktu, gw terus dan terus memperbaiki diri dan hijab gw. Sama aja seperti kita mencari jati diri klo kata adikku, Vitra.🙂 Dan bagi yang memutuskan akan memakai jilbab, hayo gw dukung 100%! Asal niat awalnya adalah menutup aurat yah. Bukan karena ikut-ikutan trend.🙂 dan please jangan pakai yang ketat-ketat. Semua mengenai menutup aurat sudah dijelaskan dalam Alquran. Silahkan baca kembali tafsir-tafsir Al-Quran di rumah masing-masing.

Sekali lagi gak bosen-bosen gw bilang disini, bahwa gw ga maksud untuk memggurui. Tulisan ini dibuat dengan niat tulus berbagi.🙂

Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu yang kita tahu benar itu adalah kebaikan. Hujatan dan makian juga merupakan pemberian dari Allah SWT yang bernama ‘Cobaan’. So, Jangan pernah menyerah yah. Kepp move on.. Insya Allah.

See ya girls in another blog.

*KissHug*

Me with hijab🙂

Dengan kaitkata ,

2 thoughts on “Hijabku

  1. Asop mengatakan:

    Jadi, mimpi yang merubah lu seperti apa?😀

    Gue setuju banget ama argumen lu perihal jangan menunda-nunda pake hijab. Persis seperti pendapat gue. Gue gak setuju kalo ada cewek yang menunda-nunda pake jilbab dengan alasan “belum cukup ilmu agama saya” atau “jilbabi hati dulu”. Omong kosong! Gimana kalo kalian nanti mati sebelum sempat nutupin aurat dengan sempurna? Siapa yang tahu kita akan hidup sampe kapan? Tuh, serem ‘kan, kalo sampe mati tanpa berhijab sedikitpun?😦 Inget, selama cewek belum nutup aurat (belum berhijab) dengan benar, ia akan terus mendapat dosa, Jadi dosanya akumulatif teruuuuuuus sampe nyawa diambil Allah. Coba, betapa banyak dosa kita (pria juga yg gak nutup aurat)??😦

    Menurut gue juga, sebagai laki2 nih ye, juga seperti yang lu bilang, dengan berhijab pasti kelakuan dan sikap akan ikut membaik perlahan-lahan. Hijab di sini juga sebagai batasan. Jadi, kalo udah pakai hijab, mau gak mau kalian harus tahu diri. Jangan bertingkah berlebihan lagi, harus jaga diri, dan batasi pergaulan dengan laki2 yang bukan mahrom (bukan muhrim, salah kaprah). Begitupun dengan tingkatan ilmu agama. Dengan memakai hijab setidaknya kalian akan malu kalo sholat gak penuh 5 waktu, malu kalo ngaji gak lancar, malu kalo bacaan alquran gak bener. Perlahan-lahan pasti kalian akan memperbaiki ilmu agama juga. Semua memang butuh waktu.🙂

  2. princessdika mengatakan:

    Alhamdulillah.. that’s a great way of thinking.🙂 I feel glad to know ur thought. Thanks for ur comment.🙂 Salah satu mimpi gw adalah gw bisa sukses membawa perempuan Indonesia berhijab. I will never stop to bring the changing in Indonesia. Dimulai dari hal kecil dulu.🙂 Insya Allah.

Tinggalkan Balasan

