One Of Spectacular Creation By The Hand of GOD.. SAWARNA BEACH

aku ingin menceritakan sebuah perjalanan yang baru saja aku arungi.. perjalanan yang tak ternilai harganya. Yang takkan terbeli bahkan dengan sebongkah berlian sekalipun.  Sebuah perjalanan demi mencari secuil kebebasan menikmati karya-karya indah Tuhan.. mengagumi kedahsyatan tangan Tuhan yang begitu besar dan membuat aku semakin mencintai-Nya..

27, 28, 29, 30 Mei 2010

sudah sepatutnya kuabadikan moment di tanggal-tanggal itu sebagai hari penuh dengan rasa syukur. Berkat katamiyha, aku jadi bisa ikut menghirup udara laut yang asin di pantai indah itu, PANTAI SAWARNA..

dan mulailah perjalanan kami…

Dimulai dari menempuh jarak berkilo-kilo meter dengan sepeda motor masing-masing. Dan aku tetap setia menjadi TEBENGERS sejati. hehehehe… perjalanan yang cukup membuat tulang ekor linu, pinggang encok, punggung bongkok dan mata terkatup-katup mengantuk. Berangkat jam 1 dini hari, sampai jam 12 siang bolong. Gara-gara si ‘Marina’ ngambek pake pecah ban 2 kali segala (motor si buluk). hihihi.. Capek, tp  kami sempat takjub melihat pemandangan sepanjang jalan yang benar-benar indah, bagi kita orang kota yang jarang melihat  perpaduan hijau bumi dan biru langit dalam satu pemandangan luas terbentang seperti tanpa batas. benar-benar indah. Naik gunung, turun gunung, lewatin pantai, naik gunung lagi, lalu turun gunung lagi, dan akhirnya sampai juga di tujuan. Sempat pula disuguhkan pemandangan terindah yang pernah aku saksikan dengan mata kepalaku sendiri ketika kami melewati suatu perbukitan, dan terlihat di bawah sana ada:

WOW.. Speechless………………………

keren banget…!!!!!!!

Seperti menyambut kedatangan kami saja… hehe Welcome to SAWARNA…! ^_^ One of spectacular creation by the hand of GOD.. 🙂

Dan setelah suguhan awal yang memabukkan itu, masih ada lagi suguhan yg bertubi2 yang kami dapat dari Tuhan.  Suguhan pemandangan yang indah dan bisa-bisanya membuat kami semua jd berpongah seperti anak kecil. Berlari-larian mengejar ombak yang bergulung-gulung..

Ini pantai ‘tempat bermain’ kami:

Pantai yang jauh dari kesan kotor dan klo kata orang masih ‘Virgin’.. belum tersentuh tangan-tangan kotor manusia.  dan inilah kami:

hehehehee….

benar-benar  membuat kami bertingkah seperti anak kecil!🙂 habis.. bagaimana tidak? kami yang sibuk berkutat dengan polusi jakarta, kejamnya ibukota, bosan dengan gedung-gedung tinggi, dan lelah dengan kerjaan masing-masing, memaksa kami menjadi butuh refreshing untuk melepas kepenatan dan tekanan yang selama ini kami pikul. di sana, kami merasa beban itu hilang.. hanya kebahagiaan yang terpancar..🙂 senangnyaa…. hehe

Pantai tempat kami bermain itu adalah Sawarna. yang katanya arti dari Sawarna itu sendiri adalah Satu Warna. Entah apa arti dr nama itu. klo kata iyank itu artinya biru langit dan biru laut terlihat menyatu dan tak terpisahkan. mungkin benar apa kata sahabatku itu. Memang lautnya biru dan seperti menyatu dengan langit di kejauhan. huwallahualam..🙂 yang jelas, kami benar-benar bahagia.🙂

Sawarna itu adanya di Banten, tepatnya kurang tau. Yang jelas setelah lewati Bayah, baru Sawarna..🙂 Pengunjungnya gak seramai pantai Kuta Bali. tapi cukup banyak turis asing yang datang. kebanyakan dari mereka tujuannya adalah untuk surfing, karena ombaknya yang cukup bagus untuk olahraga tersebut. Syukurlah gak banyak pengunjungnya. Kadang orang kota yang terbiasa buang sampah sembarangan, masih suka gak tau diri, buang-buang sampah gak pada tempatnya. huh.. kalo kami siy cuma bawa badan sm gadget buat foto-foto aja. Jadi gak nyampah… hehehe pokoknya mantab lah!!!🙂

Niiat kami sih pengen ngeliat sunrise dan sunset. karena kata guide dari villa tempat kami menginap, dua-duanya bisa kami lihat di pantai tersebut. Tapi ternyata kami memang belum jodoh sama matahari. mau liat sunrise eh pada kesiangan. Tiap sore mau liat sunset, eh hujan! lihat nih langit mendungnya:

alhasil, kami pun tetep cuek aja main di pantai sambil hujan-hujanan.. hihi mana hujannya deresssssssssss…… haaaa… gadget kami pun kami kubur di pasir, trus kami tutup pake sendal jepit disusun-susun, trus ditutup lagi pake baju yang nganggur disitu, supaya gak kena air. walaupun pas kita bongkar, tetep aja kena basah kuyup tu gadget-gadget ngerembes dari pasir.. ckckck

Banyak sekali kenangan yang aku dapat di sana. Mulai dari si dados sama yudha berantem (berantemnya kya org pacaran! hahahah), cerita-cerita sama iyank, izna, cumi n iwan tentang apa itu kebahagiaan. saahhh…. *sokserius*. Ngeliat mamaz sama mba iyha mesra-mesraan kaya anak ABG… hihihi padahal gak sesuai dengan umur,, tp klo orang jatuh cinta semua pasti kya gitu deh.. hahahah.. Nyanyi-nyanyi bareng lagi, ngeliat dados berbtingkah bodoh (lagi!) dan (lagi!).. hihihi.. so amazing experience…! sebuah kebersamaan yang tak terbeli dengan harta sebesar apapun..

Dan akhirnya kebahagiaan kami pun harus berakhir…. dan kami harus pulang ke Jakarta dan kembali lagi dengan rutinitas masing-masing. Bergabung kembali dengan masyarakat yang individualis..hihihi..

Sebelum pulang, eksis dulu pastinyah… nih:

hehehhee okelah kalo begitu.. sekian cerita singkat dariku.. tentang sebuah perjalanan yang baru saja aku arungi.. dengan kebersamaan dan persaudaraan yang tak pernah putus sampai kapanpun.. yang akan menjadi kenangan terindah bagi kami yang mengenangnya..🙂

prepare for the next destination guys…🙂

Love u all…!🙂

Dengan kaitkata ,

3 thoughts on “One Of Spectacular Creation By The Hand of GOD.. SAWARNA BEACH

  1. katamiyha mengatakan:

    seneng bacanya… kyk diputar balik kembali menuju sawarna….. nice!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: